Powered By Blogger

Sabtu, 11 Juni 2011

Nintendo 3DS, Ready Stock di Indonesia!


220836-3ds-buy_original
Nintendo sepertinya harus menyiapkan brankas berukuran besar untuk tahun ini dan beberapa tahun ke depan. Pasalnya, hanheld produksi mereka yang terbaru, Nintendo 3DS, diperkirakan bakal laris manis bak kacang goreng di pasaran. Tentu saja uangpun akan mengalir deras ke kantong mereka. Hal ini didasarkan pada perilisan hanheld ini di Jepang, yang mana pada hari pertamanya mampu terjual hingga 400.000 unit (hampir setara dengan penjualan Nintendo DS pertamanya dulu).
6f092_nintendo-3dsc-l-250581-133ds-promovideo-3
Lalu bagaimana dengan Indonesia. Setidaknya kita patut berterima kasih pada importir perorangan lokal. Bagaimana tidak, disaat negara lain banyak yang tidak kebagian jatah 3DS, di tanah air sudah tersedia dan siap untuk dibeli. Sayangnya harga jual di sininya masih tinggi, yaitu rata-rata masih mendekati 4jt-an dari beberapa retailer Jakarta yang berhasil saya konfirmasi. Dengan harga ini, pembeli mendapatkan paket standar dari Nintendo. Harga yang cukup fantastis saya kira. Padahal merujuk pada harga aslinya di Jepang, hanheld ini hanya dibandrol dengan harga 25.000 Yen (atau berkisar 2,6 juta).
Jika mau bersabar, Anda bisa menunggu versi US-nya yang menurut rencana bakal dirilis 25 Maret 2011 dengan harga USD$250 (berkisar 2.250jt). Sebelum Versi US, menyusul versi Eropanya yang dijual dua hari lebih awal dengan patokan harga 250 Euro (3jt-an). Lalu bagaimana dengan harga di Warlord? Terus terang kami belum berani menyediakannya di toko karena sebagian besar orderan yang masuk di kami adalah untuk versi US. Namun jika berminat Anda bisa memesan versi Jepangya di kami dengan harga 4jt. Tersedia dalam dua versi, Aqua Blue dan Cosmo Black.
3ds-launch-linenintendo-3ds-box-art-and-games
Nintendo 3DS adalah hanheld dengan segudang keunggulan dari Nintendo. Beberapa keunggulannya meliputi teknologi layar sentuh di dua layarnya, teknologi 3D tanpa menggunakan kacamata, dan teknologi WPA/WPA2 untuk fungsi keamanan. Nintendo 3DS juga dilengkapi dengan 3 kamera (satu didepan dan dua dibelakang). Dua kamera dibelakang dapat difungsikan untuk mengambil gambar 3D dan langsung ditampilkan di layar. Keunggulan lainnya adalah fitur akselerometer yang berfungsi untuk menangkap sensor gerakan pemain.
Nintendo juga menyertakan fitur baru bernama Street Pass dan Mii Creator. Street Pass adalah sebuah fitur jejaring sosial sesama pemilik 3DS, sedang Mii Creator adalah fitur yang terhubung dengan avatar pemain, dimana bisa Anda kreasikan sendiri.
Kabar terbaru dari Jepang menyebutkan bahwa beberapa pengguna 3DS di Jepang mengeluhkan sakit mata saat memainkan 3DS cukup lama. Hal ini telah dikonfirmasikan ke Nintendo, dan perusahaan ini pun telah meminta maaf. Mereka menyarankan untuk menghentikan permainan terlebih dahulu sekitar 15 menit untuk lama permainan 30 menit.
Kabar baik juga menyusul dari sisi modifikasinya. para hacker yang terlibat dalam pengembangan R4 telah diberitakan berhasil menghack Nintendo 3DS. Ini bisa menjadi pertanda baik akan segera dirilisnya R4 terbaru yang dapat menyokong versi kopian game 3DS.
Berikut daftar game Nintendo 3DS original yang telah tersedia di Jakarta (limited stock):
- Nintendogs + Cats: French Bulldog & New Friends
- Nintendogs + Cats: Shiba & New Friends
- Nintendogs + Cats: Toy Poodle & New Friends
- Ridge Racer 3D
- Sengoku Musou Chronicle
- Super Street Fighter IV 3D Edition
- Winning Eleven 3D Soccer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar